logo

Malera Indonesia – Bersatu Bela Rendang !

Malera Indonesia - Bersatu Bela Rendang ! | CONCEPT CREATION

Malera Indonesia – CNN Travel merilis kembali 50 makanan terlezat di dunia. Rendang dari Indonesia tetap masuk di urutan pertama. Hebat ya!

Ini jadi kali kedua rendang masuk dalam makanan terenak pertama versi CNN Travel. Sebelumnya, pada Juli tahun 2011 CNN Go’s menobatkan rendang sebagai makanan terenak peringkat 11. Dan di September 2011, kemudian naik hingga nomor 1. Di bulan Juli 2017, rendang tetap berada di posisi pertama.

Ini didapatkan dari suara terbanyak dalam jajak pendapat atau polling melalui Facebook. Ada lebih dari 35.000 suara yang memberikan vote, rendang jadi salah satu yang paling banyak.

Namun walaupun begitu, Rendang tampaknya dapat memisahkan, tapi juga menyatukan. Ini terjadi saat warganet Indonesia dan Malaysia sama-sama membela martabat rendang yang disebut oleh seorang juri sebuah acara kompetisi memasak, Masterchef UK, “harus renyah”.

 

Komentar juri MasterChef United Kingdom, Gregg Wallace, mengenai rendang ayam harus berkulit garing tersebut memicu kontroversi. Netizen dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam kemudian bersatu untuk membenarkan jika rendang tidak pernah garing. “Sebagai orang Malaysia untuk lebih dari 22 tahun, baru pertama kali saya dengar rendang ayam harus punya kulit garing. Siapa pula di dunia ini yang makan rendang dengan kulit garing,” kata netizen Malaysia, Wayne Lee, berkomentar di akun Twitter salah satu juri MasterChef UK, John Torode.

Hal yang membuat netizen bertambah geram rupanya saat Torode justru tak meminta maaf atas pernyataan juri di MasterChef UK Malera Indonesia - Bersatu Bela Rendang ! | CONCEPT CREATIONtentang kulit rendang ayam yang garing. Alih-alih ia malah menyebutkan rendang bukan dari Malaysia. “Mungkin rendang itu aslinya dari Indonesia!! Aku suka ini!! Luar biasa bagaimana kalian semua bersemangat.. Namaste,” tulis Torode.

Netizen Indonesia lantas bereaksi atas pernyataan Torode tersebut, seperti netizen Indonesia Fitriani Puspitasari yang berkomentar lewat Facebook. “Jadi juri UK yang mengeliminasi kontestan Malaysia karena masak rendang ayam yang tidak garing diolok-olok orang Malaysia di Twitter. Namun, ia justru membela diri dengan bilang rendang dari Indonesia. Tahu tidak, orang Indonesia juga tidak makan rendang garing!! Kami juga tidak bilang namaste, itu di India,” tulis Fitriani.

Semakin banyak netizen yang berkomentar di Twitter Torode, termasuk orang Singapura dan Brunei Darussalam. “Mencoba membuat Malaysia dan Indonesia ribut karena rendang? Tidak, kami akan bersatu,” kata netizen Griffin Seannery. Dibalas netizen Pehw3xiang, “Aku harap Singapura juga boleh bergabung,” dan netizen Irfan “Brunei juga ok ahaha,” Alhasil karena banyaknya netizen yang berkomentar di akun Twitter Torode, unggahan kontroversial tersebut dihapus. Terakhir, Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah memberi selamat kepada kontestan Malaysia yang dieleminasi di MasterChef UK, Zaleha. “Anda telah berhasil dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh sebagian besar politisi kita, yaitu menyatukan para ahli makanan di saat-saat yang paling memecah belah,” kata Datuk Seri Anifah.

Malera Indonesia - Bersatu Bela Rendang ! | CONCEPT CREATIONPeristiwa ini seakan menjadi momentum bagi negara-negara serumpun yang sering bersitegang untuk dapat bersatu. Masakan yang juga kini hadir dengan banyak varian tercipta dan mengikuti pola hidup manusia yang semakin cepat, kini dapat dihidangkan secara instan tanpa perlu repot untuk memasaknya. Malera Indonesia menjadi salah satu rendang instan terbaik dan terenak di Indonesia. Malera Indonesia hadir tanpa menghilangkan esensi rasa rendang hingga makna filosofi dari Rendang pada umumnya.  Malera Indonesia juga dilengkapi dengan teknologi vakum terbaru sehingga semakin hygiene dan mempermudah anda untuk mengkonsumsinya. Dengan berat isi 250 gr, Malera Indonesia akan menjadi bekal makan favorit kamu dengan tekstur daging yang chewy hingga bumbu yang meresap hingga kedalam daging yang akan membawa kenangan masakan rumah dari orang tersayang. Malera Indonesia dapat anda dapatkan di Tokopedia dan Bukalapak. Jangan lupa follow instagramnya juga ya di @maleraindonesia. | Concept Creation

Read Offline:

Published by

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: