logo

NGABUBUREAD KOLABORASI BUKA BERBAGI RAMADAN BERSAMA KOMUNITAS BOGOR

KOLABORASI BUKA BERBAGI RAMADAN BERSAMA KOMUNITAS BOGOR

Sabtu 26 Mei 2018

Ngabuburead Cibanteng

NGABUBUREAD KOLABORASI BUKA BERBAGI RAMADAN BERSAMA KOMUNITAS BOGOR. Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan berkolaborasi dengan komunitas se-Bogor kembali membuat gebrakan dengan menghelat kegiatan Ngabuburead di Desa Cibanteng, Bogor, Jawa Barat. Apasih itu Ngabuburead? sebuah gerakan yang diprakarsai oleh berbagai Komunitas di Bogor bersama KFP. Uniknya komunitas yang ikut berkolaborasi dalam gerakan ini terdiri dari berbagai macam komunitas yang mempunyai bentuk dan bidang komunitas yang berbeda beda.

Dihadiri lima puluh peserta yang berasal dari beragam komunitas di Bogor diantaranya Mavnet, Sikat sikut, Freeaktivitas, Potret leuwiliang, Concept Creation, Sajak Liar, Bogorsinema, dan Geo Cinema; NgabubuREAD mengajak para peserta mengenal dan berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat dan anak-anak Desa Cibanteng.

Buka Berbagi Di Cibanteng

“KFP berusaha untuk selalu dekat dengan komunitas yang ada di berbagai kota, selain mengedukasi seputar dunia kerelawanan kami juga mengajak mereka untuk berbagi kepada masyarakat sekitar,” ujar Marlina, Ketua KFP

angkat tangan siapa yang ingin berjuang di Pendidikan?
Dengan mengusung tema “Buka Berbagi Bersama Masyarakat Cibanteng” para peserta diajak mengikuti ragam kegiatan seru dan menarik seperti pameran fotografi, pembacaan sajak, musikalisasi puisi, diskusi kreatif, kelas audio visual, kelas menggambar untuk anak-anak, dan berbuka puasa bersama. Suasana berbuka semakin semarak berkat kehadiran Musik Katapel.

KATAPEL

“Kami ingin agar masyarakat lebih dekat dengan komunitas kreatif, begitupun sebaliknya. Jadi kebermanfaatannya tak berhenti di satu titik. Saya harap ke depannya KFP mampu berkolaborasi dengan lebih banyak komunitas di Indonesia,” tutup Marlina. (AR)

from : https://www.beastudiindonesia.net/ngabuburead-menggebrak-cibanteng/

Read Offline:

Published by

Q Hamdan Purwo Ngabei

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: