logo

Ajarkan Diri Anda untuk Menjadi Digital Marketer yang Lebih Baik dalam 7 Langkah Mudah

Ajarkan Diri Anda untuk Menjadi Digital Marketer yang Lebih Baik dalam 7 Langkah Mudah

Digital marketer  sangat berbeda hari ini dibandingkan satu dekade lalu. Di mana biasanya hanya  berfokus hampir secara eksklusif pada konten situs web dan SEO, bertindak seperti insinyur khusus, digital marketer saat ini telah berevolusi menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan konduktor orkestra. Dan itu menjadi sebuah pekerjaan besar, karena ada banyak instrumen, audiens yang jauh lebih besar dan banyak bagian yang bergerak. Untuk membuat semuanya bekerja, Anda sebagai digital marketer harus memahami nuansa dan bagaimana semua bagian tersebut berinteraksi. Jika tidak, yang Anda miliki hanyalah kebisingan. Pemasaran digital, kemudian, adalah mengetahui bagaimana saluran sosial dan digital beroperasi bersama dan bagaimana mereka berinteraksi serta terkoneksi. | Digital Marketer

 

Ajarkan Diri Anda untuk Menjadi Digital Marketer yang Lebih Baik dalam 7 Langkah Mudah

Ajarkan Diri Anda untuk Menjadi Digital Marketer yang Lebih Baik dalam 7 Langkah Mudah

 

Digital marketer | Mari kita lihat cara Anda dapat menumbuhkan kecintaan Anda dan menjadi digital marketer yang lebih baik. | Concept & Creation

1. Belajar memanfaatkan data.

Ada banyak pembicaraan tentang pentingnya “data besar.” Tapi ini bukan tentang data itu sendiri. Begitulah cara Anda menggunakannya: Anda harus tahu bagaimana menjadi seorang analis sehingga Anda melakukan lebih dari sekadar memuntahkan angka. Masalahnya adalah, lanskap berubah begitu cepat sehingga gagasan menganalisis data membuat beberapa pemasar lemah di lutut. Tetapi analisis adalah apa yang dibutuhkan. Sangat jarang menemukan pemasar yang mengerti dan hidup hanya dengan angka. Jika Anda bukan orang nomor, itu oke. Setidaknya kenali pentingnya membuat dan merevisi strategi dengan angka – kemudian bermitra dengan seseorang yang setipe dengan anda.

  1. Terlibat dalam iklan sosial berbayar.

Kecanduan mendapapatkan banyak “likes” dan “followers”. Jangkauan global gratis masih ada, tetapi saluran sosial seperti Facebook sekarang memiliki begitu banyak data yang dapat mereka jual kembali ke bisnis, dan bisnis tersebut mendapatkan manfaat. Penelitian, menunjukkan bahwa pembelanjaan iklan sosial akan mencapai $ 25 miliar pada tahun 2016, dengan Facebook mendapatkan potongan besar. Raksasa media sosial menang dalam hal itu karena iklan sosial, dilakukan dengan baik, bisa sangat efektif karena penargetan fokus Facebook. Jadikan diri Anda pemasar yang lebih baik dengan meningkatkan keterampilan iklan sosial Anda.

  1. Dapatkan hasil maksimal dari pemasaran email.

Media sosial adalah alat yang hebat untuk kesadaran dan keterlibatan merek, tetapi prospek dan pelanggan Anda yang paling setia dan berkomitmen ingin tetap berhubungan melalui email. Email telah berkembang menjadi alat pemasaran yang kompleks yang memberikan hasil yang serius. Penargetan dan segmentasi daftar penargetan, pengujian terpisah, dan analisis metrik, seperti  open and clickthrough rates, adalah alat canggih yang sering diremehkan. Hasilnya adalah banyak pemasar dan bisnis yang rugi, jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi ahli dalam bidang ini.

  1. Lakukan lebih banyak pemasaran visual.

Ada cukup banyak penelitian yang tersedia untuk memberi tahu kami bahwa orang-orang terlibat lebih baik dengan konten visual, mulai dari gambar yang berdiri sendiri hingga video, infografis, GIF animasi yang digunakan dalam sosial dan gambar yang ditempatkan dalam konten blog.

Tiga puluh lima persen pemasar dalam satu penelitian memilih aset visual sebagai konten mereka yang paling penting dan 65 persen eksekutif pemasaran senior mengatakan mereka percaya aset visual adalah kunci untuk bagaimana kisah merek mereka dikomunikasikan. Itu karena konten dengan gambar yang relevan mendapat 94 persen lebih banyak pandangan daripada konten tanpa gambar yang relevan.

  1. Menjadi pemasar konten yang lebih baik.

Konten adalah fondasi untuk semua pemasaran. Itu sebabnya pencarian dibuat di tempat pertama. Ketika konten dilakukan dengan baik, dan Anda memberikan nilai lebih tinggi untuk audiens Anda, Anda akan melihat peningkatan keterlibatan, prospek, penjualan, dan keseluruhan visibilitas organik. Tetapi konten yang bagus tidak selalu mudah untuk diproduksi. Komponen terpenting yang perlu Anda pelajari dan pahami adalah:

  1. Cara membuat strategi pemasaran konten yang terdokumentasi
  2. Cara membuat konten “10x” yang sangat keren (konten 10 kali lebih baik daripada pesaing Anda)
  3. Cara terbaik untuk mempromosikan konten Anda
  4. Konten apa yang diinginkan audiens Anda.
  5. Mulailah dengan keterampilan tersebut untuk membangun kekuatan pemasaran konten Anda dan menjadi digital marketer yang lebih baik.
  6. Dapatkan teknologi yang lebih baik.

Ada aplikasi dan layanan perangkat lunak baru yang keluar setiap saat. Beberapa mendaur ulang fitur yang sama; yang lain berinovasi dalam ruang mereka. Digital marketer yang baik tahu untuk terus memperluas kotak alatnya dengan alat teknologi baru untuk mengelola pekerjaan dengan lebih baik dan meningkatkan hasilnya. Alat-alat populer meliputi:

 

Hootsuite

Buffer

Google Analytics

Quuu

HubSpot

Aweber

AdRoll

SproutSocial

Unbounce

CrazyEgg

 

Mengenal alat dan platform seperti yang tercantum di sini akan menjadikan Anda aset dalam pemasaran digital dan akan melayani Anda, serta klien / pekerja anda dengan lebih baik.

 

  1. Gali ke pemasaran media sosial.

Keterlibatan sosial organik adalah sisi lain dari koin dari media sosial; dan memiliki banyak bagian yang bergerak. Sukses berasal dari memahami fungsi dari jejaring sosial yang berbeda, yang mana yang harus difokuskan, tujuan apa yang diterapkan ke jaringan yang berbeda, taktik mana yang akan membantu mencapai tujuan tersebut, di mana anggota audiens menghabiskan waktu mereka dan jenis konten terbaik untuk digunakan untuk menginspirasi pertunangan.

Jika Anda memasarkan untuk bisnis Anda sendiri, Anda tidak perlu memanfaatkan semuanya untuk menemukan kesuksesan. Jika Anda memasarkan untuk orang lain, ada baiknya untuk membangun pengalaman Anda dengan berbagai platform. Semakin terampil Anda dengan pemasaran media sosial, semakin banyak nilai yang Anda bawa ke meja untuk klien atau perusahaan.

Ingat bahwa apa pun platformnya, mengetahui audiens Anda dan memahami bagaimana melibatkan mereka datang sebelum yang lain.

 

Kesimpulan

Keterampilan yang Anda butuhkan bisa tampak seperti daftar panjang, tetapi menjadi lebih baik di pemasaran digital adalah perjalanan, bukan sprint. Prioritaskan apa yang paling relevan dengan Anda terlebih dahulu dan mulailah membangun pengalaman Anda di setiap area, menggunakan beberapa sumber daya yang disarankan di atas.

 

Tentukan gol dan mulai bekerja melaluinya. Satu-satunya cara untuk menjadi digital marketer yang lebih baik adalah mulai mengerjakannya hari ini.

Read Offline:

Published by

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: