logo

Dream – Bermimpilah untuk bisa tinggal di Bulan

Mimpi

Dream – Bermimpilah untuk bisa tinggal di Bulan

Mimpi - Motivation Training

Bermimpilah untuk bisa tinggal di bulan, maka anda akan merasakan hidup di antara bintang-bintang Bermimpilah menjadi orang yang lebih kaya, maka anda akan hidup dalam kesenangan Bermimpilah menjadi orang besar, maka anda akan menghargai diri sendiri dan orang lain.

Bermimpilah setinggi mungkin secara sadar, maka anda akan memiliki nilai dan makna dalam kehidupan Jangan pernah takut untuk bermimpi, karenaitulah harga dari hidup Anda.

Hasrat

Setiap manusia dilahirkan memiliki hasrat dan insting untuk hidup dan menjadi lebih baik sebagai diri sendiri (karakter) dan sebagai makhluk sosial (kepribadian). Dan manusia adalah makhluk yang ambivalen dimana seringkali terjadi perubahan yang mendasar dari apa yang menjadi mimpinya tidak selangkah dengan apa yang dilakukannya untuk dapat mencapainya. Dalam hidup, hanya ada satu yang kita miliki dalam diri, yakni KEBERANIAN, Jika kita sudah tidak memilikinya, lantas apa harga dari hidup kita? Berani bermimpi berarti anda berani melihat masa depan. Berani bermimpi berarti anda berani untuk terus belajar dan bergerak maju untuk meraih sesuatu. Berani bermimpi berarti berani berpikir ulang tentang konsep diri dan mengakui kelemahan yang dimiliki untuk dirubah menjadi kekuatan. Karena mimpi secara sadar adalah masa depan itu sendiri. Karena mimpi adalah imajinasi horisontal dan penuh logika yang berasal dari diri sendiri dan untuk diri sendiri meski ada peran orang lain untuk mewujudkannya. Berani bukan berarti bergerak nekat tanpa arah yang jelas dan terukur, tetapi berani bertanggung jawab untuk membuat rencana, menyusun langkah strategis dan melakukan tindakan dengan komitmen dan konsistensi.

Kita semua layak untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Kembangkan sikap mental positif seiring dengan perbaikan kemampuan diri yang dimiliki demi menjaga keseimbangan pola pikir, prilaku dan tindakan dalam mewujudkan impian

Mulailah dari titik akhir tujuan untuk dapat meraih tujuan anda.

Ketika anda bermimpi menjadi seorang yang ahli dalam hal rancang, maka anda harus mulai membiasakan diri anda hidup dalam dunia busana termasuk pola pikir dan prilaku diri anda.Dalam hal ini, ketika anda sudah menentukan mimi anda, maka anda pun harus memiliki pola pikir, prilaku dan kebiasaan anda yang dimulai sejak awal ( hari ini ) untuk dapat mencapainya. Membangun masa depan bukan berarti tanpa tantangan dan kegagalan yang harus dialami dan dihadapi oleh semua orang. Bangun dan kembangkan sikap serta mental positif anda. Semakin lama anda dalam bertindak maka mimpi dan masa depan tersebut akan semakin menjauh dari diri dan kehidupan kita. Jangan pernah menunda dan mengulur waktu anda untuk berubah dan bergerak ketika anda sudah menentukan tujuan anda. Mulailah berpikir dengan S M A R T sebelum anda bergerak lebih jauh lagi supaya anda tidak kehilangan arah dan tersesat semakin jauh.

Kenalilah kekuatan serta kelemahan diri sendiri karena itulah apa yang kita miliki. Memahami kekuatan diri sendiri dapat meningkatkan rasa percaya dan yakin diri untuk menghadapi tantangan. Memahami kelemahan diri sendiri berarti mampu untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang kendali dan kenekatan yang dapat merugikan waktu yang sangat berharga dalam hidup anda. Silahkan ambil buku catatan dan alat tulis anda dan mulailah untuk menyusun langkah awal berpikir dengan S M A R T berikut ini :

Dream quote

  • Specific – anda harus menentukan tujuan yang ingin dicapai secara jelas dan tegas bukan secara umum, misalnya : tujuan secara umum akan mengatakan “saya ingin sukses”, tujuan spesifik mengatakan “saya ingin sukses sebagai perancang busana”.akan mengatakan “saya ingin sukses”, tujuan spesifik mengatakan “saya ingin sukses sebagai perancang busana”.
  • Measurable – Tujuan yang dibuat harus terukur untuk dicapai sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, tentukan target waktu dari setiap detil proses yang harus dicapai.
  • Reasonable – Setiap tujuan yang ingin dicapai harus memiliki alasan yang kuat untuk dicapai, dimana anda yang menentukan tujuan tersebut apakah sebanding dengan pengorbanan dan usaha yang dilakukan.
  • Timely – Setiap tujuan harus memiliki batas waktu dalam proses detilnya untuk menghindari skala prioritas yang mungkin akan terabaikan.

 

Amin Prajamukti | www.realindonesia.co.id

 

 

 

Read Offline:

Published by

Q Hamdan Purwo Ngabei

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: