logo

Art Camp WARNA MANTRA – Kolaborasi Musik Komunitas di atas Gunung GO A HEAD PEOPLE

Art Camp WARNA MANTRA – Kolaborasi Musik Komunitas di atas Gunung GO A HEAD PEOPLE

29 September 2018 Puncak Bogor – Art Camp WARNA MANTRA – Kolaborasi Musik Komunitas di atas Gunung GO A HEAD PEOPLE. Sebuah gelaran akbar bertajuk Warna Mantra yang diprakarsai oleh Sikat Sikut dan Go A Head People Bogor bersama kolaborasi terbesar dari berbagai komunitas seni di Bogor, Warna Mantra sendiri dilaksanakan di sebuah Camp Ground di Puncak Bogor yaitu Pesona Highland  (https://pesonahighland.co.id/) dan merupakan sebuah event penutup dari rangkaian kegiatan Go A Head People Bogor

Warna Mantra Art Camp Puncak Bogor

Art Camp WARNA MANTRA  sendiri merupakan pagelaran puncak dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan sebelumnya, yakni KamaAksara dan IndraDhanu. Pada gelaran WarnaMantra ini, seluruh kreator dan komunitas yang terlibat diajak untuk memadupadankan berbagai unsur seni, untuk dikemas secara atraktif, kreatif dan ciamik. Beberapa komunitas yang terlibat diantaranya adalah SikatSikut selaku pionir, lalu ada Sajak Liar, Freeaktivitas Film, Bogor Cinema, Kelompok Leuwiliang, Bogor Skatepark, Laboratorium Aktor Bogor (LAB), Potret Leuwiliang, Morality Audio Visual Network, Teater Diksatrasia, serta beberapa rekan media yang turut meliput dan menghangatkan suasana dingin penuh kabut diatas ketinggian sana.

Musik, Sastra, Creative Sharing, Teater, Visual Art, Photography Exhibition, Film, merupakan unsur-unsur utama yang dijadikan collaborative content pada acara Warna Mantra.

Market Place Warna Mantra Art Camp Puncak Bogor. Kolaborasi komunitas Event Music and Art

Lebih dari 150 peserta hadir dan ikut berkontribusi langsung pada acara tersebut. Sedangkan lokasi kegiatan terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain ; Main Stage atau panggung utama yang menyuguhkan langsung pemandangan gunung dan bukit-bukit. Second stage yang berisikan tenda para peserta, lokasi Pemutaran Film, lokasi Born Fire juga Poetry Session.

Di samping itu, terdapat pula area cafe, Booth Market Place dan Booth Exhibition, yang mana isi setiap Booth merupakan hasil kolaborasi pada rangkaian acara sebelumnya.

Acara Warna Mantra dimulai dengan ramah tamah antar komunitas sekaligus Creative Sharing Moment. Hingga menjelang malam, para peserta diajak untuk menikmati sunset yang berhadapan langsung dengan hamparan Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango sekaligus.

 

Warna Mantra Art Camp Puncak Bogor. Kolaborasi komunitas Event Music and Art

Acara inti Art Camp WARNA MANTRA yang dilaksanakan pada malam hari, diisi oleh beberapa local heroes band, yaitu Shroom Eater dan Tetra, dengan mengalunkan nada-nada cadas yang penuh nuansa halusinogen kental sebagai performer pembuka. Kemudian peserta dihanyutkan oleh petikan-petikan khas gitar ukulele, oleh tamu spesial dari Jakarta yaitu Lady On Ukulele. Lalu dibungkus hangat oleh penampilan kolaborasi antara Musik dan Teater, yang dihadirkan oleh Katapel Musik bersama Laboratorium Aktor Bogor sebagai performer penutup.

Warna Mantra Art Camp Puncak Bogor. Kolaborasi komunitas Event Music and ArtGelaran musik selesai, sebagai closing ceremony, seluruh peserta menerbangkan lampion-lampion secara bersamaan, dimana sebelumnya telah ditulis harapan-harapan dari masing-masing kelompok. Setelahnya, peserta pun masih disuguhkan oleh pemutaran film dari beberapa komunitas, dan ditutup kembali oleh kehangatan api unggun, diiringi beberapa peserta membacakan puisi-puisi secara bergantian, sebagai bahan refleksi dan renungan sebelum akhirnya seluruh peserta beristirahat di tenda masing-masing.

Pada intinya, seluruh rangkaian kolaborasi ide dan seni lintas bidang yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat memberi banyak pengalaman hebat, pengetahuan baru, juga terjalinnya ikatan kreatifitas yang lebih kuat pada masing-masing individu maupun antar komunitas yang turut berkontribusi pada gelaran WarnaMantra.

Karena sebuah kolaborasi yang baik, bukan hanya saling unjuk aksi, namun dengan membentuk ekosistem seni yang menjunjung tinggi apresiasi. [JOY]

Photo by : Elvas

Guest Star :
Katapel Musik 
Lady on Ukulele
Tetra 
Shroom Eater

Supported :
Sikat Sikut 
Go A Head People Bogor
Concept Creation
Pesona Highland 
Sajak Liar 
Freeaktivitas Film
Bogor Cinema 
Kelompok Leuwiliang 
Bogor Skatepark 
Laboratorium Aktor Bogor
Potret Leuwiliang
Morality Audio Visual Network (Mav.Net) 
Teater Diksatrasia 

Media Partner :
Kisi FM 
Info Pensi 
Kilas Bogor 

Read Offline:

Published by

Q Hamdan Purwo Ngabei

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: